Desy Menyerahkan Bantuan Buku Ke Perpustakaan Karang Taruna Priangan Jaya Sukabumi

 Desy Menyerahkan Bantuan Buku Ke Perpustakaan Karang Taruna Priangan Jaya Sukabumi

Fraksipan.com – Kunjungan daerah pemilihan Jabar IV Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi disambut langsung oleh Ketua Karang Taruna Priangan Jaya, Kepala Desa Priangan Jaya Sukabumi. Desy menyerahkan bantuan pengembangan Perpustakaan dan diberikan langsung kepada Karang Taruna Priangan Jaya, sabtu (22/01/2022).

“Aspirasi ini karena semakin banyaknya minat baca anak-anak dan masyarakat, yang menjadi sumber pengetahuan dalam pengembangan pendidikan di masyarakat. Hal ini dalam rangka menunjang perkembangan Taman Bacaan, maka komunitas baca perlu akan dukungan dari berbagai pihak”, jelas Ketua DPW PAN Jabar ini.

Ketua karang taruna Priangan Jaya senang dengan diberikannya bantuan dari anggota Komisi X ini.

“Saat ini kami masih sangat membutuhkan buku- buku bacaan diantaranya buku bacaan untuk anak-anak, buku-buku ilmu pengetahuan serta dukungan penuh untuk pengembangan infrastruktur dan digitalisasi perpustakaan”, ujarnya.

Anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi mengatakan perpustakaan di dorong tidak hanya sekedar untuk membaca dan meminjam buku, namun lebih kepada pengembangan diri ke arah yang lebih baik dalam menimba ilmu dan merangkum segala informasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan diri baik itu pengembangan yang menghasilkan suatu karya maupun menciptakan peluang ekonomi kreatif bagi para pemuda, masyarakat sekitar dan anak-anak.

Dalam kunjungan ini Desy juga berkeliling di ruang Taman Baca/Perpustakaan. Ia pun berharap buku-buku tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Buku sebagai jendela ilmu dan dapat membuka wawasan seseorang, khususnya bagi anak-anak sekolah dari tingkat SD – SMA/Sederajat maupun mahasiswa, jadi semoga dimanfaatkan sebaik-baiknya”, imbuh Desy.

Adapun catatan untuk dipertimbangkan oleh Kepala Desa Priangan Jaya adalah agar ruangan baca dapat dibuat lebih menarik dan diperbaharui, kemudian di cat dan digambar agar pengguna fasilitas dan yang membaca buku lebih merasa nyaman untuk berkumpul dan membaca buku-buku di perpustakaan ini. Kegiatan ini diakhiri dengan Penyerahan buku-buku bantuan untuk Perpusatakaan Karang Taruna Priangan Jaya Sukabumi. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.