Desy Monitoring Bantuan Buku Perpustakaan Karang Taruna Juara Cireunghas Sukabumi

 Desy Monitoring Bantuan Buku Perpustakaan Karang Taruna Juara Cireunghas Sukabumi

Fraksipan.com – Dalam kunjung ke Sekretariat Karang Taruna Juara Cireunghas, Anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari,M.Si.,M.Psi disambut langsung oleh Ketua Karang Taruna, Kepala Desa, Unsur Pemuda se Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, jumat (21/01/2022).

Desy mengatakan harapannya agar Karang Taruna dan Unsur pemuda dapat bersinergi dan bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya dan juga dapat menjadi wirausaha muda Untuk mendukung segala kegiatan kepemudaan didesanya.

“Kehadiran saya disini adalah memberikan kemanfaatan dari bantuan pemerintah yang disalurkan dan salah satunya adalah memberikan buku bacaan kepada Karang Taruna Desa Cireunghas. Saya berharap juga agar setiap bantuan yang ada bisa didistribusikan dengan baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama”, jelasnya.

Ketua DPW PAN Jabar ini juga mengatakan bahwa saat ini, dalam rapat paripurna ia menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah mengajukan buku Perpustakaan yang dapat menjadi buku digital. Hal ini Penting Untuk dilakukan mengingat perkembangan digital yang semakin maju dan semakin canggih, jadi segala sesuatu dapat dilihat melalui teknologi digital.

Desy juga mendengarkan aspirasi, keinginan Pemuda/Karang Taruna untuk merealisasikan sebuah Ruang Baca yang layak dan dapat di akses oleh masyarakat, sebagai bagian dari kegiatan positif dimasyarakat.

Desy menjelaskan bahwa segala langkah untuk perkembangan dunia pendidikan harus diketuk dari segala pintu.

“Jadi kita harus membuka akses dan bersinergi dengan unsur terkait baik itu legislatif di DPRD Kabupaten dan Provinsi maupun Eksekutif, sehingga keinginan Pemuda di Desa Cireunghas Kec. Cireunghas dapat segera tercapai”, ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Buku Bantuan dari Perpustakaan Nasional RI , dan penyerahan Bantuan Uang Tunai sebesar Rp. 25 juta untuk membantu merehabilitasi bangunan Sarana Perpusatakaan Karang Taruna Juara Cireunghas, yang pada saat ini sarana tersebut masih kurang baik . Bantuan uang tersebut diharapkan dapat digunakan dengan baik sesuai peruntukkannya agar perpustakaan lebih layak untuk digunakan sebagai sarana membaca masyarakat. Dan kedepannya dapat digunakan sebagai taman baca bagi masyarakat Desa Cireunghas, Siswa/Siswi maupun masyarakat umum. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.