Desy Monitoring Bantuan Renovasi Sarana Asrama SLB A Budi Nurani Kota sukabumi

 Desy Monitoring Bantuan Renovasi Sarana Asrama SLB A Budi Nurani Kota sukabumi

Fraksipan.com – Dalam kunjungan masa reses, Anggota Fraksi PAN DPR RI Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi disambut oleh Kepala Sekolah SLB A Budi Nurani, Tanti Erkawati, S.Pd dan didampingi Ketua Yayasan. Pihak SLB A Budi Nurani sangat berterima kasih kepada Anggota Komisi X DPR RI ini atas bantuannya dalam merenovasi Kamar Asrama, dimana saat ini kamarnya sudah dapat ditempati kembali oleh para siswa-siswi Luar Biasa yang berdomisili jauh dari Lokasi Sekolah. Dalam kunjungannya tersebut, Desy juga diajak untuk melihat kamar/ruangan hasil renovasi.

Kepala Sekolah SLB A Budi Nurani menjelaskan kepada Anggota Komisi X DPR RI ini akan perlunya pelatihan kerja/keahlian dari program pemerintah untuk siswa-siswi SLB A Budi Nurani. Karena hal ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan keterampilan bagi yang biasanya dilakukan oleh tenaga sukarela, dengan materi dan peralatan seadanya dan sifatnya tidak berkesinambungan, dan diharapkan kedepannya dapat disediakan lapangan kerja bagi alumni SLB A Budi Nurani khususnya dan Anak Luar Biasa pada umumnya.

Diketahui bahwa pada saat ini kendala yang dihadapi guru/pengajar di SLB A Budi Nurani adalah terkait dengan Insentif guru Non PNS yang hanya mendapatkan Rp. 500.000 per bulan dengan perhitungan semua sudah termasuk biaya lain. Hal ini agar dapat menjadi perhatian anggota komisi X DPR RI sebagai aspirasi masyarakat di daerah. Disamping itu, perlunya dukungan bantuan bahan pokok/sembako untuk keberlangsungan hidup para siswa-siswi yang tinggal di asrama mengingat kurangnya subsidi dari pemerintah pada saat ini.

Desy mengatakan bahwa bantuan renovasi tersebut diharapkan agar siswa siswi dapat lebih nyaman untuk tinggal di asrama sehingga dapat lebih fokus dalam belajar.

“Kita upayakan semaksimal mungkin untuk memberikan dukungan bagi perkembangan siswa-siswi SLB A Budi Nurani. Untuk itu semua fasilitasi baik itu melalui program pemerintah Pusat maupun Daerah (bantuan pelatihan bagi anak berkebutuhan khusus/Anak Luar Biasa maupun Perlengkapan/Sarana Pendukung), dapat memberikan manfaat baik secara materiil dan spirituil siswa-siswi SLB A Budi Nurani”, jelasnya. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.