Desy Ratnasari Monitoring Riset Alat Rekayasa Tanah untuk Pemberdayaan Petani

 Desy Ratnasari Monitoring Riset Alat Rekayasa Tanah untuk Pemberdayaan Petani

Fraksipan.com – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi melihat secara langsung proses rekayasa alat pengendalian/kontrol melalui koneksi internet untuk pemberdayaan petani di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 26/06.

Alat tersebut diberi nama Ratnasari Smartfarm. Alat ini berfungsi sebagai alat bantu pertanian modern dengan memanfaatkan teknologi terkini. Alat ini diciptakan oleh M. labib Langlangbuana atas nama sendiri, dan mempatenkannya.

Alat Pertanian ini diciptakan untuk mengobtrol nutrisi tanaman, dan irigasi otomatis yang di gunakan berdasarkan luas tanah yang ada.

Dalam tinjauannya Desy mengatakan agar pencipta karya riset ini dapat terus maju dan harus berani dengan kepercayaan diri sehingga terpacu untuk terus belajar, mengembangkan kemampuan dan dapat bersaing dengan yang lain.

“Kita harus percaya diri dan terpacu untuk terus belajar dan melakukan riset agar bangsa kita memiliki daya saing yang kuat,” ucap Desy

Desy ini juga menambahkan, karya anak- anak bangsa ini perlu dukungan dan bantuan dari pemerintah untuk kemajuan di bidang pertanian.

Ia juga mengatakan jika mahasiswa yang memiliki bakat harus mendapatkan pendidikan dan pendampingan yang tepat.

“Perlu melakukan pembelajaran kepada mahasiswa mahasiswi secara berjenjang, agar ilmu yang ada dapat dikembangkan ke tahap yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.