Dian Istiqomah Resmi Dilatik Sebagai Anggota DPR Gantikan Haji Lulung

 Dian Istiqomah Resmi Dilatik Sebagai Anggota DPR Gantikan Haji Lulung

Dia Istiqomah Aggota DPR RI Fraksi PAN

Fraksipan.com – Politikus PAN Dian Istiqomah hari ini dilantik menjadi Anggota DPR RI Fraksi PAN oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Dian dilantik melalui mekanisme penggantian antarwaktu (PAW) menggantikan Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila, UUD 1945.”

“Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili, untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI,” kata Dian dalam pengucapan sumpah jabatan yang dipandu Puan Maharani, Selasa, 11 Januari 2022.

Haji Lulung merupakan mantan anggota DPR dari Fraksi PAN. Ia mundur dari jabatannya, keluar dari PAN, dan kembali ke partai lamanya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada 14 Desember 2021, Haji Lulung meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami sakit jantung.

Pengganti Haji Lulung, Dian Istiqomah, sebelumnya adalah calon legislatif PAN dari daerah pemilihan DKI Jakarta III. Ia merupakan seorang perawat yang memiliki program kerja memperbaiki sistem jaminan kesehatan masyarakat, terutama BPJS, jika terpilih sebagai anggota dewan.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.