Eddy Soeparno Dukung Program Cianjur Caang Informasi

 Eddy Soeparno Dukung Program Cianjur Caang Informasi

Eddy Soeparno – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI

Fraksipan.com – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PAN, Eddy Soeparno, mendukung program Cianjur Caang Informasi yang sedang diupayakan oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, hal itu bagian dari proses percepatan dari aspek pendidikan agar Cianjur tidak tertinggal dan bisa setara dengan kabupaten lain.

Ia mengungkapkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur berada di urutan dua terbawah se-Jawa Barat. Maka dari itu pihaknya mendorong pemerintah melalui program Cianjur Caang.

“Maka saya terpanggil untuk bisa mendorong adanya akselerasi peningkatan pendidikan dan kualitas pendidikan di Cianjur,” kata dia kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Secara bertahap, teknologi informasi di Cianjur pasti akan ditingkatakan. Eddy menjelaskan teknologi apalagi untuk komunikasi dan informasi bukan lagi kemewahan, tapi sudah menjadi kebutuhan.

“Apalagi sekarang kita lihat justru banyak potensi ekonomi bisa dikembangkan melalui jual beli perdagangan online. Membantu adik-adik dan anak-anak kita yang tidak bisa bersekolah tatap muka. Jadi saya kira ini merupakan kebutuhan,” jelas Eddy.

Maka dari itu, pihaknya meminta dan menodorong pemerintah untuk bisa mulai melakukan distribusi serta pemerataan jaringan agar internet bisa terjangkau ke seluruh pelosok.

“Cianjur bukan termasuk daerah 3T (terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), tapi kok di daerah tertentu rasanya seperti 3T. Makanya akan kami dorong elektrifikas desa dan komunikasi supaya bisa masuk karena ini hal yang sangat esensial bagi masyarakat,” tandasnya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.