Eko H Purnomo Ajak Masyarakat Bersatu Bangun NKRI

 Eko H Purnomo Ajak Masyarakat Bersatu Bangun NKRI

Eko Hendro Purnomo Anggota DPR RI Fraksi PAN

Fraksipan.com – Seluruh masyarakat Indonesia diajak untuk kembali bersatu dan menghilangkan perbedaan-perbedaan yang sempat muncul di masa pelaksanaan Pilpres 2019 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Anggota MPR RI/DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, di acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama konstituennya di Kelurahan Pondok Bambu Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (27/11/2019).

Eko yang juga Ketua DPW PAN DKI Jakarta itu meminta agar masyarakat kembali bersatu padu usai Pilpres 2019. Menurutnya, perbedaan pilihan saat Pilpres kemarin harus dihilangkan untuk kembali bersatu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sudah saatnya masyarakat bersatu kembali untuk bersama-sama membangun bangsa ini. Hilangkan perbedaan-perbedaan kemarin,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jakarta.

Dalam sosialisasi tersebut, Eko memaparkan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan yang meliputi UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Menurutnya, pemahaman tentang empat pilar ini sangat penting diberikan. Oleh karena itu, pemahaman empat pilar kebangsaan harus terus disosialisasikan.

“Nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila harus senantiasa hidup di tengah masyarakat. Nilai-nilai ini jangan sampai pudar, sebagai warga negara kita harus berupaya berkontribusi dalam penguatan pilar-pilar nilai luhur budaya bangsa ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Eko meminta agar empat pilar kebangsaan itu juga harus dipahami betul oleh masyarakat sejak dini. Hal ini sangat penting agar hasutan dan provokasi dari pihak yang ingin memecah belah bangsa akan dengan mudah dipatahkan.

Sekadar informasi, acara yang dihadiri sekitar 150 orang konstituen itu terdiri dari tokoh setempat dan masyarakat umum. Kehadiran Eko Patrio pun disambut sangat meriah, bahkan mereka berebut untuk foto bersama.(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.