Eko Patrio: Kendaraan Mewah Isi Pertamax Turbo, Malu Dong Isi Pertalite!

 Eko Patrio: Kendaraan Mewah Isi Pertamax Turbo, Malu Dong Isi Pertalite!

Eko Hendro Purnomo – Sekretaris Fraksi PAN DPR RI

Fraksipan.com – Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menilai jika kenaikan harga BBM saat ini memang pada posisi yang serba salah dan punya konsekuensi.

Pasalnya, menurut dia, jika harga BBM tidak dinaikkan, maka anggaran akan membengkak dan memengaruhi progra-program yang sudah direncanakan.

“Jika harga BBM dinaikkan, maka konsekuensi pada peningkatan harga kebutuhan pokok, inflasi dan menurunnya daya beli masyarakat. Apa yang dilakukan Pak Presiden dengan memberikan bansos tambahan untuk menanggulangi penurunan daya beli sudah tepat,” kata eko dalam keterangannya, Minggu (4/9).

Dengan demikian, anggota komisi VI ini menyarankan agar yang memiliki kendaraan mewah untuk tidak mengisi Pertalite melainkan harus Pertamax Turbo. Menurutnya, subsidi BBM itu diberikan bukan kepada mereka yang sudah mampu.

“Malu dong, mobil mewah tapi isinya Pertalite,” sindirnya.

Saran lain yaitu dari sisi suplai. Menurutnya, hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi Pertamina dan Pemerintah bagaimana bisa membatasi agar yang kaya tidak membeli BBM bersubsidi.

“Mereka yang beli BBM bersubsidi bisa beli lewat aplikasi, bisa pendataan yang jelas perlu dibatasi,” pungkasnya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.