Farah Puteri Harap Jenderal Andika Bangun Pertahanan TNI yang Kuat dan Modern

 Farah Puteri Harap Jenderal Andika Bangun Pertahanan TNI yang Kuat dan Modern

Farah Puteri Nahlia Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PAN

Fraksipan.com – Farah Puteri Nahlia anggota DPR RI Fraksi PAN mengutarakan pernyataan terkait pengajuan calon tunggal Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo.

“Pergantian panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk membangun TNI yang profesional dan modern.” ungkap Farah dalam keterangan resminya, Kamis (4/11/2021).

Selanjutnya, kata Farah, DPR RI akan membahas nama Jenderal Andika Perkasa dalam uji kelayakan dan uji kepatutan (Fit and Proper Test).

“Saya memandang proses pergantian panglima TNI perlu dijadikan sebagai momentum estafet kepemimpinan TNI untuk membangun TNI profesional dan modern,” jelasnya.

Disisi lain, Farah mengatakan, masih terdapat beberapa pekerjaan rumah bagi Panglima TNI terpilih. Salah satunya, soal postur pertahanan yang kuat dan modern.

“Pembangunan postur pertahanan yang kuat dan modern dengan mempertimbangan perubahanan lingkungan strategis yang berkembang perlu menjadi perhatian serius dalam pembangunan TNI ke depan,” ujar Politikus PAN itu.

Oleh karena itu, menurutnya, penguatan TNI melalui alutsista yang modern, berteknologi tinggi perlu menjadi perhatian panglima TNI ke depan. Selain itu, sambungnya, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI perlu di pikirkan dengan seksama oleh Panglima TNI baru.

“Saya menilai peran tugas perbantuan TNI terhadap pemerintah dalam mengatasi Covid-19 juga menjadi agenda yang perlu di perhatikan di masa depannya,” terang Farah.

Namun demikian, menurutnya, tugas perbantuan tersebut tidak boleh melalaikan tugas TNI dari tugas utamanya yaitu sebagai alat pertahanan negara.

“Panglima TNI yang baru penting memastikan agenda transformasi TNI menjadi tentara yang profesional dan modern tetap berjalan meskipun di tengah tantangan Pandemi Covid-19,” tegas Farah.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.