Farah Puteri Nahlia Singgung Kesiapan Pemkab Soal Kesiapan Menghadapi Bencana

 Farah Puteri Nahlia Singgung Kesiapan Pemkab Soal Kesiapan Menghadapi Bencana

Fraksipan.com – Anggota Fraksi PAN DPR RI Farah Puteri Nahlia meminta Pemkab dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam susulan.

“Untuk pemerintah daerah dan BPBD agar lebih tanggap terhadap kemungkinan terjadinya bencana susulan baik banjir maupun longsor,” kata Farah melalui keterangannya, Senin (15/2/2021).

Menurut Farah, mesti ada program prioritas dalam penanganan banjir dan longsor, ke depan pemerintah harus ada program priroitas bagi penanganan banjir dan longsor.

“Ke depan mesti ada program prioritas bagi penanganan banjir dan longsor agar sedapat mungkin diantisipasi menekan jumlah masyarakat atau wilayah yang menjadi korban bencana,” kata Anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang ini

Farah berharap bagi masyarakat Subang, Majalengka dan Sumedang agar selalu waspada dan selalu siaga terhadap kemungkinan bencana banjir susulan. Sebab kondisi cuaca masih rentah terjadinya curah hujan yang tinggi. “Masyarakat diimbau selalu mengikuti info dari BMKG agak bisa mengantisipasi jika terjadi curah hujan yang tinggi,” pungkasnya(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.