Fraksi PAN: Perayaan Idul Fitri Harus Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

 Fraksi PAN: Perayaan Idul Fitri Harus Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Saleh Partaonan Daulay Ketua Fraksi PAN DPR RI

Fraksipan.com – Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menuturkan bahwa perayaan Idul Fitri 1442 H masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam merayakannya.

“Kalaupun melaksanakan silaturahim, hendaknya dilaksanakan dengan prokes yang baik. Harus dipastikan bahwa Covid-19 tidak menular di lingkungan kita,” Kata Saleh di Jakarta, Kamis 13/05.

Menurutnya, pandemi adalah ujian bagi seluruh masyarakat, dan oleh sebab itu maka kita semua harus sabar menghadapi dan menjalankan protokol kesehatan.

Saleh juga menjelaskan, kalau betapa tidak mudahnya menghadapi situasi seperti ini, apalagi sudah lebih dari setahun, tentu banyak kedala dalam melaksanakan aktivitas.

Ia menyampaikan nasehat juga bahwa masyarakat harus yakin dibalik pandemi ini ada hikmah yang bisa dipetik, kita semua harus dapat memaknai kehadiran ujian virus ini dengan baik. Dengan adanya pandemi seperti ini kita jadi semakin meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan melakukan pekerjaan secara efektif dan efisien.
“Ternasuk juga bisa dapat meningkatkan tali persaudaraan kita sebagai anak bangsa,” ujarnya.

Anggota Komisi IX DPR itu berujar bahwa dalam menghadapi pandemi tidak bisa berjalan sendiri, bukan hanya pemerintah dan aparaturnya saja akan tetapi seluruh komponen masyarakat juga turut serta dalam menghadapi pandemi ini.

“Gotong royong dan bahu membahu perlu digalakkan. Dengan begitu, kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19” katanya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.