Guspardi Gaus: Semu Awak KRI Nanggala-402 Layak Dapat Penghargaan

 Guspardi Gaus: Semu Awak KRI Nanggala-402 Layak Dapat Penghargaan

Guspardi Gaus Anggota DPR RI Fraksi PAN

Fraksipan.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Guspardi Gaus menyatakan, seluruh awak KRI Nanggala 402 yang gugur dalam bertugas layak mendapatkan penghargaan dari negara. Untuk itu, pihaknya mendukung pernyataan Presiden Jokowi bahwa pemerintah akan memberi penghargaan dan Bintang Jasa Jalasena untuk semua awak kapal yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas negara.

“Pengorbanan nyawa yang sudah diberikan oleh 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur dalam menjalankan tugas negara sangat layak medapatkan perhatian khusus dari Pemerintah. Pemberian penghargaan oleh pemerintah ini sangat tepat sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan amal bakti serta pengabdian tulus patriot bangsa yang bekerja dalam senyap menjaga kedaulatan laut kita dan mereka tabah sampai akhir,” ujar Guspardi kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).a

Selain itu, Guspardi juga mendukung kebijakan pemerintah untuk memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada 53 prajurit dan kru kapal selam KRI Nanggala-402 . Selain itu, negara juga menjamin masa depan pendidikan anak-anak dan memperhatikan kesejahteraan keluarga mereka. “Kemudian nilai-nilai perjuangan dan dedikasi prajurit kebanggaan Indonesia yang bertugas di kapal selam KRI Nanggala 402 dapat menjadi teladan bagi seluruh prajurit dan generasi penerus bangsa,” kata anggota Baleg DPR RI itu.

Di sisi lain, pihaknya juga berharap pencarian jenazah para korban terus diupayakan, termasuk mengangkat kapal selam dari dalam laut. “Dukungan bantuan dari negara-negara sahabat yang tergabung dalam Organisasi penyelamatan kapal selam (ISMERLO/Internasional Submarine Escape and Rescue Liaison) harus bisa dioptimalkan. Komitmen KSAL untuk mengangkat kapal ke permukaan harus kita dukung bersama,” pungkas Anggota Komisi II DPR RI itu.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.