Guspardi Minta Para Menteri Ikuti Arahan Presiden, Stop Wacana Tunda Pemilu

 Guspardi Minta Para Menteri Ikuti Arahan Presiden, Stop Wacana Tunda Pemilu

Guspardi Gaus, Anggota Komisi II DPR RI F-PAN

Fraksipan.com – Anggota DPR RI Fraksi PAN Guspardi Gaus meminta kepada seluruh menteri yang duduk di Kabinet Indonesia Maju untuk ikut mensukseskan gelaran Pemilu 2024 mendatang.

Anggota Komisi II DPR RI itu menyebut, sudah sepatutnya menteri membantu pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu sehingga bisa membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan warisan yang baik di masa kepemimpinannya.

“Arahan dan instruksi Jokowi sudah sangat jelas dan tegas kepada jajaran kabinetnya. Sebagai pembantu Presiden, para menteri harus taat dan patuh menjalankan instruksi tersebut kemudian menghentikan narasi penundaan pemilu dan perpanjangan masa Jabatan Presiden yang telah menimbulkan kegaduhan dan polemik di masyarakat,” kata Guspardi, Jumat (8/4/2022).

Menurut dia, rencana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden sudah tertutup setelah Kepala Negara melarang para pembantunya berbicara ihwal rencana inkonstitusi tersebut.

Sebab wacana kontroversial itu memang harus diakhiri dan ditutup rapat-rapat supaya tidak terus menjadi polemik dan meruncing sehingga dikhawatirkan menimbulkan benturan di tengah masyarakat.

“Inststruksi Jokowi merupakan langkah bijak dan positif dari seorang pemimpin bangsa. Hal ini menunjukkan lagi komitmen Pak Jokowi yang patuh terhadap konstitusi.”

“Juga harus dilihat sebagai penegasan dan melengkapi sikap Jokowi yang menolak jabatan Presiden 3 priode yang telah beberapa kali disampaikan pada waktu sebelumnya. Pernyataan dan penegasan sikap Jokowi ini sudah dinantikan oleh masyarakat,” ujarnya.

Saat ini fokus Pemerintah harus ditujukan memperbaiki kondisi perekonomian yang tidak baik-baik saja. Masyarakat masih menghadapi kesulitan ekonomi karena semakin tertekan dengan kenaikan beberapa harga kebutuhan pokok seperti, minyak goreng, BBM dan lain sebagainya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.