Indonesia Pimpin G20, Hafisz Tohir: Siap Jembatani Negara Berkembang dan Maju

 Indonesia Pimpin G20, Hafisz Tohir: Siap Jembatani Negara Berkembang dan Maju

Achmad Hafisz Tohir Anggota DPR RI Fraksi PAN

Fraksipan.com – Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Achmad Hafisz Tohir menyampaikan bahwa Indonesia sekali lagi, mampu menjembatani bahkan menyatukan negara-negara berkembang dan maju dalam kepemimpinan G20.

Penegasan ini penting disampaikan, lanjut Hafisz, agar dunia tahu bahwa Indonesia punya komitmen kuat membangun dunia yang lebih adil dan inklusif.

“Komitmen kami sebagai Presiden G20, Indonesia bangga dapat merepresentasikan dunia berkembang, ekonomi yang berkembang, dan sebagai negara kepulauan dalam forum kerja sama ekonomi ini,” terang Hafisz di markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, Sabtu (19/2/2022).

Hafisz bersama delegasi BKSAP yang dipimpin Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon menghadiri Sidang Inter Parliamentary Union (IPU) pada Jumat (18/2/2022).

“Melalui kepemimpinan kami, kami akan terus menjembatani pandangan negara maju dan negara berkembang dengan tujuan membangun dunia yang lebih kuat dan lebih tangguh untuk semuanya,” tambah Hafisz dalam sidang tersebut.

Selanjutnya, masih kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, Indonesia sangat terbuka untuk diskusi, kolaborasi, dan kerja sama dengan bangsa lain dalam upaya mencapai dunia yang inklusif.

“Indonesia juga ingin membangun pemerintahan dunia yang lebih sehat dan lebih seimbang atau adil.” jelasnya

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.