Intan Fauzi Bantu Gelar Vaksinasi untuk 1000 orang di Bekasi Selatan

 Intan Fauzi Bantu Gelar Vaksinasi untuk 1000 orang di Bekasi Selatan

Intan Fauzi Anggota DPR RI Fraksi PAN

Fraksipan.com – Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat VI (Kota Depok-Kota Bekasi) Intan Fauzi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gratis bagi orang berusia minimal 12 tahun di Revo Town Hall, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Selasa (10/8).

Adapun program itu terlaksana setelah Intan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Kota Bekasi. Vaksinasi berjalan lancar dan tertib bagi seribu dosis Sinovac warga Bekasi.

“Kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawab konsitusional saya sebagai anggota DPR RI di Komisi IX DPR yang bermitra dengan Kemenkes, memastikan proses vaksinasi berjalan baik,” ujar legislator fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu dalam keterangan persnya.
Intan menuturkan, vaksinasi merupakan program pemerintah yang harus disukseskan semua pihak demi terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal.

“Vaksinasi adalah perlindungan untuk diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Sebagai legislator dari PAN, kata dia, menyukseskan vaksinasi juga arahan dari ketua umum parpol berwarna kebesaran biru itu, yaitu Zulkifli Hasan atau Zulhas. Zulhas dalam arahannya mendorong setiap kader PAN membantu penanganan Covid-19 di tanah air

Intan pun mengapresiasi antusiasme warga untuk menjalani vaksinasi. Sebab, kuota seribu orang sudah terpenuhi sejak adanya kegiatan vaksinasi gratis di Revo Town Hall, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

“Saya buka pendaftaran dua hari sudah langsung terpenuhi kuota 1.000 pendaftar,” kata Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) itu.

Namun, alumnus Nottingham University, Inggris itu tetap mengingatkan pentingnya setiap orang menerapkan protokol kesehatan (prokes) meskipun ada program vaksinasi. Dia berharap masyarakat tetap waspada dan menjalankan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

“Protokol kesehatan itu harga mati, jangan lalai, dan terapkan pola hidup sehat,” kata Intan.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.