Intan Fauzi: Isu Penghapusan Subsidi Listrik Jangan Sampai Menjadi Kegaduhan Baru

 Intan Fauzi: Isu Penghapusan Subsidi Listrik Jangan Sampai Menjadi Kegaduhan Baru

Hj. Intan Fauzi, Anggota Komisi IX dari Fraksi PAN DPR RI

fraksipan.com – Anggota Komisi VI DPR-RI, Intan Fauzi menyoroti isu terkait wacana penghapusan subsidi listrik berdaya 450 VA yang belakangan ini membuat heboh masyarakat.

“Terakhir ini mencuat isu lagi, mengenai rencana penghapusan subsidi listrik 450 VA dan menggantinya dengan 900 VA,” tegas Intan Fauzi dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR RI dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Politikus PAN tersebut berpendapat, bahwa saat ini rakyat dalam kondisi yang sulit. Mengingat, belum lama ini rakyat mengalami dampak dari kenaikan subsidi BBM dan kebijakan pangan.

“Saya ingin Pak Menteri menjelaskan secara lugas, jangan sampai ini menjadi kegaduhan baru. Kita sudah dengan pangan, kemudian energi BBM, sekarang ada info masuk lagi di listrik,” tandasnya.

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Thohir menegaskan bahwa wacana penghapusan subsidi listrik 450 VA tidak pernah direncanakan atau dibahas dalam forum resmi, seperti rapat kerja bersama DPR RI.

” Inilah kenapa ketika ada isu mengenai 450 VA, kami dari Kementerian BUMN sempat bertanya-tanya. Dan saya yakin di Komisi VI kita tidak pernah membahas hal ini, dan saya yakinkan itu”, ujarnya.

Setelah mendengar jawaban dari Menteri BUMN, Intan Fauzi kemudian mengajak masyarakat untuk menyaring setiap informasi yang didapatkan.

” Karena tidak semua informasi yang beredar itu benar. Masyarakat hendaknya tidak percaya begitu saja informasi yang didapatkan. Dengan adanya penegasan ini, mudah-mudahan masyarakat tidak panik,” Jelas Legislator asal Jawa Barat itu.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.