Intan Fauzi Minta Kementerian BUMN Pastikan Penyaluran PMN Tepat Sasaran

 Intan Fauzi Minta Kementerian BUMN Pastikan Penyaluran PMN Tepat Sasaran

Hj. Intan Fauzi, SH., LL.M, Anggota DPR RI Fraksi PAN

fraksipan.com – Anggota Komisi VI DPR-RI, Intan Fauzi menegaskan agar Kementerian BUMN memastikan penyaluran Penyaluran Modal Negara (PMN) sebesar Rp73,2 triliun kepada 10 BUMN digunakan sesuai ketentuan berlaku.

Dirinya menilai hal ini sangat penting bagi negara, demi meraup keuntungan yang lebih baik pada masa mendatang.

“Kementerian BUMN juga memperoleh penyaluran PMN yang telah disetujui pada 10 BUMN dengan nilai Rp73,2 triliun, kami berharap bahwa aksi korporasi ini harus harus betul-betul (dilakukan) on the track,” Jelasnya, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Legislator asal Jawa Barat itu mengapresiasi langkah yang dilakukan Kementerian BUMN dalam membentuk berbagai holding dalam rangka klasterisasi.

Tentunya hal tersebut akan menghasilkan konsolidasi finansial dan mendatangkan keuntungan bagi pemerintah.

“Harapannya adalah ini akan mendatangkan keuntungan bagi Pemerintah. Jadi, saya tentu akan lebih (mendukung) Kementerian BUMN mengawasi dan sebagainya kepada perusahaan-perusahaan BUMN yang akan menerima PMN lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kementerian BUMN memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) selama 15 tahun terakhir. Meskipun pada RAPBN 2023 hanya memperoleh pagu anggaran sebesar Rp260, 4 Miliar.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.