Jon Erizal Menggantikan Posisi Almarhum Ali Taher Parasong Sebagai Ketua Fraksi PAN MPR RI

 Jon Erizal Menggantikan Posisi Almarhum Ali Taher Parasong Sebagai Ketua Fraksi PAN MPR RI

Jon Erizal Ketua Fraksi PAN MPR RI

Fraksipan.com – Politikus dari daerah pemilihan Riau, Jon Erizal didaulat menjadi Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Bersumber dari DPP PAN, Selasa (9/3/2021), Jon Erizal diangkat menjadi Ketua Fraksi PAN MPR melalui Surat Keputusan (SK) dengan nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ 075 /111/202, menggantikan posisi Ali Taher Parasong yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Usai posisi Ketua Fraksi PAN MPR yang ditinggalkan Almarhum Ali Taher Parasong yang meninggal dunia pada tanggal 3 Januari 2021 lalu, maka untuk menghindari terjadinya kekosongan kekuasaan (vacuum of power) dalam organisasi, Fraksi PAN MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024, DPP PAN perlu segera mengangkat Ketua Fraksi PAN MPR RI yang baru untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai Tata Tertib MPR RI dan peraturan yang berlaku,” bunyi SK tersebut.

“Mengangkat Saudaraku H. Jon Erizal, SE., MBA sebagai Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (Fraksi PAN) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sisa masa bakti periode 2019-2024,” bunyi keputusan dalam surat tersebut.

SK tersebut secara sah sudah ditandatangani oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen Edy Soeparno pada tanggal 9 Maret 2021.

Diketahui Jon Erizal merupakan anggota DPR daerah pemilihan Riau I. Dirinya kini duduk di Komisi XI DPR.

Selamat mengemban tugas saudaraku Jon Erizal!

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.