Kunspek Desy: Peran Serta Guru PPPK Dalam Mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional

 Kunspek Desy: Peran Serta Guru PPPK Dalam Mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional

Fraksipan.com – Dalam kunjungan spesifik perorangan di Sukabumi, Anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi mengadakan pertemuan dalam rangka Seminar Nasional Pendidikan dengan tema Pengembangan Guru ASN P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dalam membangun sistem pendidikan nasional di Gor SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, sabtu (20/11/21).

Dalam kunjungannya kali ini, Desy mengatakan bahwa kewajiban kami sebagai anggota dewan adalah mendengarkan aspirasi dan kemudian menyampaikan kendala-kendala yang ada dalam rapat-rapat komisi bersama mitra kerja Komisi X tentunya.

“Semua aspek kebijakan mengenai pengadaan Guru dan penyebarannya, kemudian apa yang menjadi permasalahannya. Semenjak pemerintah memiliki rencana 1 juta Guru P3K. Namun kemudian yang menjadi kenyataan adalah anggarannya tidak memenuhi untuk pengangkatan P3K tersebut, solusinya adalah komunikasi para menteri terkait untuk percepatan tujuan tersebut”, jelas Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PAN ini.

Desy juga menjelaskan bagaimana Komisi X DPR RI yang memiliki kewenangan dan kebijakan dapat mengalokasi anggaran dalam situasi pandemi, lalu kemudian menyampaikan proses seleksi P3K yang tidak ada koordinasi dan kolaborasi, namun Karena sudah terlanjur disampaikan maka tujuan pengangkatan formasi P3K 1 juta orang harus dapat dilaksanakan dengan cara paling efektif yaitu dengan berkoordinasi agar dilakukan penganggaran sehingga keinginan dan tujuan Kemendikbud tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

“Mari berjuang secara bersama, untuk melanjutkan komunikasi dengan Komisi II dan Komisi XI, dengan maksud agar suara guru-guru hononer dapat sejalan, menjadi prioritas, komunikasi yang terarah, tidak hanya guru tapi seluruh unsur tenaga kependidikan sudah diupayakan agar dapat terjamin kesejahteraan dan lainnya”, tutup Desy. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.