Muhammad Rizal Dilantik Menggantikan Almarhum Ali Taher Parasong

 Muhammad Rizal Dilantik Menggantikan Almarhum Ali Taher Parasong

Muhammad Rizal

Fraksipan.com – Pimpinan DPR melantik satu anggota pengganti antarwaktu (PAW) dalam rapat paripurna hari ini. Anggota PAW yang dilantik yakni Muhammad Rizal menggantikan Ali Taher dari Fraksi PAN.

Pelantikan M Rizal digelar di ruang paripurna di Nusantara II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Rizal dilantik Ketua DPR RI Puan Maharani, yang didampingi Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Aziz Syamsuddin dan Rachmat Gobel.

“Pimpinan Dewan telah menerima surat Presiden, yaitu peresmian anggota antarwaktu DPR masa jabatan 2019-2024, yaitu Saudara Muhammad Rizal dari Fraksi PAN Dapil Banten 3, menggantikan Saudara Ali Taher,” ujar Dasco.

Puan lantas mengambil sumpah Rizal. Puan membacakan sumpah diikuti Rizal.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan penuhi kewajiban sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya sesuai perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila, dan UUD RI tahun 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang atau golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI,” ujar Puan diikuti Rizal.

Dengan demikian telah resmi Muhammad Rizal menjadi anggota DPR RI Fraksi PAN menggantikan Ali Taher Parasong.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.