Peringatan HUT RI Ke 77, Muhammad Rizal Lepas Peserta Gerak Jalan Santai Di Kecamatan Kresek

 Peringatan HUT RI Ke 77, Muhammad Rizal Lepas Peserta Gerak Jalan Santai Di Kecamatan Kresek

Muhammad Rizal Bersama Peserta Gerak Jalan Sehat di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang

Fraksipan.com – Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Banten III Muhammad Rizal melepas peserta gerak jalan santai di Kecamatan Kresek. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 dengan melibatkan masyarakat di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang melibatkan kurang lebih 3000 orang tersebut diantaranya mulai dari ASN Kecamatan Kresek, Pemerintah Desa/keluarahan, pelajar, santri, dan juga masyarakat umum se-Kecamatan Kresek.

Muhammad Rizal di dampingi Camat Kresek H. Ace Kurniawan menyampaikan bahwa peringatan hari kemerdekaan dalam rangka mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Menurut Politisi PAN itu kegiatan gerak jalan santai ini merupakan salah satu hal yang positif dalam mewujudkan rasa syukur atas kemerdekaan RI, karena mensyukuri nikmat kemerdekaan itu dengan jalan mengisi kemerdekaan sesuai dengan kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing.

“Kegiatan ini dapat memberikan rasa kebersamaan setelah kita mengalami pandemi dan juga dapat memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan jalan meningkatkan sikap toleran dan kerja sama antar warga masyarakat dengan semua pihak.” katanya, selasa (16/8/2022).

Lebih lanjut, Rizal mengatakan kegiatan gerak jalan sehat dapat meningkatkan kebugaran fisi, kesegaran fikiran, dan dapat meningkatkan produktifitas dan juga perilaku sehat dengan cara berolahraga.

“Momentum gerak jalan santai ini pun melatih mental dan tumbuhkan semangat cinta tanah air, dan juga menumbuhkan semangat kerja para pegawai ASN dan para peserta,” tuturnya

Untuk membuat suasana menjadi semakin meriah dan hangat, kegiatan tersebut diisi dengan pembagian berbagai macam kejutan berhadiah dari panitia.

“Kami pun memberikan doorproze seperti ada sepeda, tv, macam-macam rice cooker, setrika, kipas angin, dan berbagai hadiah lainnya, itu semua untuk kepentingan kebutuhan masyarakat.” ujarnya.

Selain dari itu ia pun memberikan semangat kepada generasi muda dalam melanjutkan perjuangan kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Lanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif yaitu belajar dengan sungguh-sungguh, mengikuti upacara dengan khidmat, menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan saling toleransi, juga meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membangun bangsa Indonesia, dan dapat meningkatkan pembangunan di segala bidang,” tandasnya.

Muhammad Rizal Melepas Peserta Gerak Jalan Sehat di Kecamatan Kresek

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.