PAN Galang Dana untuk Palestina Mulai dari Gaji Anggota DPR

 PAN Galang Dana untuk Palestina Mulai dari Gaji Anggota DPR

Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN

Fraksipan.com – Di sela kunjungannya ke DPP Persatuan Tarbiyah Islamiyah Indonesia (Perti), Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang juga Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan bahwa keberpihakan terhadap rakyat Palestina harus dibuktikan dengan aksi nyata.

“Kita terus dorong dari berbagai sisi. Lobi di level Internasional. Kirim bantuan dan paramedis, sampai galang donasi. Paling minimal kita doakan. Itu sangat penting,” ujar Zulhas melalui keterangannya, Kamis (20/5/2021).

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum DPP Perti yang juga Wakil Ketua Umum MUI Basri Barmanda.

Jangan sampai karena enggan bersuara, opini publik dikalahkan oleh propaganda Israel yang justru menyalahkan Palestina.

“Alhamdulillah Perti sudah bersuara. Sudah buat pernyataan dan disebar ke berbagai media. Alhamdulillah sama pesannya seperti yang disampaikan Pak Zul,” ujarnya.

Dalam kesempatan dialog tersebut, Zulhas langsung meminta Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay yang turut hadir untuk bergerak menggalang donasi dari para anggota DPR PAN.

“Saya minta Pak Saleh untuk mulai galang dari anggota-anggota DPR kita. Saya yang mulai. Bismillah kita terus dukung perjuangan rakyat Palestina,” ujarnya.

Saat ini Palestina masih menghadapi konflik bersenjata dengan Israel, terutama di Jalur Gaza.

Ratusan orang Palestina dikabarkan menjadi korban. Selama ini bangsa Palestina berstatus ‘stateless’, tidak diakui negaranya. Kebrutalan Israel dikecam di berbagai belahan dunia.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.