PAN Usulkan Rumah Jabatan DPR Jadi Tempat Isolasi Mandiri Covid-19

 PAN Usulkan Rumah Jabatan DPR Jadi Tempat Isolasi Mandiri Covid-19

Eddy Soeparno Wakil Ketua Komisi VII DPR RI

Fraksipan.com – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengusulkan agar Rumah dinas atau rumah jabatan anggota DPR RI digunakan sebagai tempat isolasi mandiri (isoman) bagi pasien Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Eddy bahwa menurutnya rumah jabatan anggota Dewan merupakan hunian yang layak dan memiliki fasilitas yang relatif lengkap.

“Usulan kami adalah menjadikan rumah jabatan para anggota DPR sebagai tempat isoman warga,” kata Eddy, dalam keterangannya, Rabu (14/7/2021).

“Selain merupakan hunian yang layak dan memiliki fasilitas relatif lengkap, pemantauan terhadap warga yang terpapar juga mudah dilakukan karena keberadannya di sebuah kompleks yang menyatu,” lanjutnya.

Usulan Eddy itu juga sekaligus menjawab ide menjadikan Kompleks Parlemen sebagai RS Darurat Covid-19.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu menilai, keterbatasan yang ada di Kompleks Parlemen dikhawatirkan bakal menyulitkan masyarakat untuk melakukan isoman, bahkan bisa memperburuk kondisi kesehatan.

Atas dasar itu, Eddy lebih mengusulkan rumah jabatan anggota Dewan untuk dijadikan tempat isoman pasien Covid-19.

“Selain itu, rata-rata anggota DPR memiliki alternatif atau pilihan untuk pindah dan tinggal di tempat lain atau kembali ke dapilnya. Sementara warga belum tentu memiliki pilihan untuk tinggal di tempat lain selain rumahnya,” pungkasnya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.