Ringankan Beban Sesama, Asli Chaidir Bantu Sembako Masyarakat Bungus

 Ringankan Beban Sesama, Asli Chaidir Bantu Sembako Masyarakat Bungus

Fraskipan.com – Pandemi Covid-19, menjadi penyebab resesi ekonomi di dunia dan Indonesia. Di masa pandemi Covid-19 pemerintah membuat kebijakan pembatasan aktivitas sosial masyarakat yang bertujuan mencegah meluasnya penularan pandemi Covid-19. Dampak dari Pembatasan aktifitas sosial tersebut berdampak signifikan pada perekonomian masyarakat.

“Pandemi covid 19, menyebabkan terbatasnya kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat yang pada akhirnya menimbulkan resesi ekonomi. Resesi ekonomi menyebabkan meningkatnya angka kemiskinan secara nasional baik di perkotaan ataupun pedesaan,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Bp. MHD. Asli Chaidir, SH dalam acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Di masa pandemi Covid-19, jummlah penduduk miskin Indonesia pada periode September 2020 mencapai 27,55 juta orang. Data Badan Pusat Statistik (BPS) tersebut menunjukkan, kini angka kemiskinan Indonesia kembali menyentuh angka 10,19 persen. Dari data tersebut, Jumlah penduduk miskin Indonesia bertambah 2,76 juta orang bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan jumlah penduduk miskin terjadi lantaran pandemi menyebabkan banyak kegiatan perekonomian tidak bisa berjalan normal, sehingga pendapatan masyarakat menurun.

“Masyarakat diharapkan dapat berperan serta dalam program vaksinasi covid 19. Program ini ditargetkan mampu mencegah dan/atau meminimalisasi penyebaran Covid-19. Sehingga diharapkan aktivitas sosial masyarakat kembali berjalan normal, dan imbasnya perekonomian nasional bergerak cepat ke arah pertumbuhan ekonomi positif,” jelasnya.

Dalam acara silaturahmi dengan masyarakat Bungus Teluk Kabung, Asli Chaidir juga membantu masyarakat setempat berupa sembako yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan bantuan sembako ini diharapkan sedikit banyak mengurangi beban masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan di masa pandemi Covid-19.

Dalam silaturahmi tersebut, Asli Chaidir bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat Bungus, Beliau juga berdiskusi dan mendengarkan keluhan-keluhan serta aspirasi masyarakat. Karena sebagai wakil rakyat, beliau selalu berusaha dekat dengan masyarakat, mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat serta berupaya untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.