Viral Heboh Rebutan Borong Susu Kaleng, Saleh Daulay: Pemerintah Harus Turun Tangan

 Viral Heboh Rebutan Borong Susu Kaleng, Saleh Daulay: Pemerintah Harus Turun Tangan

Saleh Partaonan Daulay Ketua Fraksi PAN DPR RI

Fraksipan.com – Komisi IX DPR menyoroti fenomena panic buying produk minuman susu di tengah situasi PPKM darurat. Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut pemerintah harus turun tangan menjelaskan isi produk dan khasiatnya.

“Tentu kita berharap ada penjelasan resmi dari pemerintah terkait dengan produk-produk seperti itu jadi pemerintah harus menjelaskan apa saja isi daripada produk susu tersebut, apakah betul dari isinya itu kelihatan ingredient-nya, apakah dari ingredient yaitu betul-betul memang bisa untuk katakanlah mengobati orang yang sakit COVID atau katakanlah menghindari dari orang kena COVID,” kata Saleh dalam keterangannya, Minggu (4/7/2021).

Fenomena panic buying ini, duga Saleh, karena informasi yang beredar di media sosial. Bila pemerintah tidak menjelaskan ke masyarakat, Saleh khawatir akan terjadi salah paham.

“Kalau tidak ada penjelasannya seperti itu masyarakat atau menafsirkan sendiri berita-berita yang berkembang di media sosial. Oleh karena itu pemerintah dari waktu ke waktu harus berlomba dengan pemberitaan di media sosial kalau tidak ya ini akan terjadi,” tuturnya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.