PAN: RUU Pilkada Bahas Seluruh Wilayah, Bukan Hanya Jakarta

 PAN: RUU Pilkada Bahas Seluruh Wilayah, Bukan Hanya Jakarta

Yandri Susanto Wakil Ketua MPR RI

Fraksipan.com – Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dari Fraksi PAN, Yandri Susanto, menegaskan bahwa pembahasan RUU Pilkada yang berlangsung hari ini bersama pemerintah tidak ada hubungannya dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) ataupun PDIP terkait Pilkada Jakarta.

“Kita tidak memikirkan kelompok A, kelompok B, pasangan A, pasangan B. Ini yang kita urus kan dari Papua sampai Aceh,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (21/8/2024).

Menurut Yandri, rapat tersebut ditujukan untuk membahas seluruh tingkatan pilkada, mulai dari pemilihan bupati hingga gubernur.

“Semua partai, baik yang ada di parlemen maupun yang tidak memiliki kursi di semua tingkatan, kita perhatikan, bukan hanya partai A atau partai B,” tegasnya.

Wakil Ketua Umum PAN itu kembali menekankan bahwa diskusi terkait RUU Pilkada di Baleg pada hari ini tidak ada hubungannya dengan PDIP ataupun Pilkada Jakarta.

“Kita tidak mengaitkan pembahasan ini dengan pasangan tertentu. Fokus kami adalah merespons putusan MK untuk proses seluruh pilkada dari Papua sampai Aceh. Kami tidak memikirkan apakah ini Pilkada DKI, Pilkada Jawa Barat, Banten, Sorong Selatan, atau Aceh Barat,” jelasnya.

“Ketika Undang-Undang disahkan, ia berlaku untuk semua elemen yang terkait dengan pelaksanaan pilkada,” Yandri menegaskan.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.