Ashabul Kahfi Sesalkan Persekusi Jemaat Gereja Di Binjai

 Ashabul Kahfi Sesalkan Persekusi Jemaat Gereja Di Binjai

Fraksipan.com – Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi menyayangkan aksi pembubaran jemaat yang sedang beribadah di Gereja Mawar Sharon (GMS) di Binjai, Sumatera Utara. Insiden itu terjadi karena jemaat gereja beribadah di lokasi yang tidak memiliki izin rumah ibadah. Peristiwa pembubaran jemaat itu diungkapkan Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yang mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait pembubaran gereja di Kota Binjai itu.

Ashabul Kahfi menilai, aksi pembubaran paksa Jemaat Gereja Mawar Sharon mencederai kerukunan umat beragama di Indonesia. Ia meminta Kementeria Agama (Kemenag) segera mengusut tuntas perkara kejadian tersebut.

“Kami menyayangkan kejadian pembubaran paksa di gereja mawar Binjai, hal itu mencoreng kerukunan umat beragama. Kami desak Kemenang segera mengambil langkah konkret terkait permasalahan tersebut,” imbuh Ashabul saat Rapat Kerja Komisi VIII dengan Kementerian Agama di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Sebab Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar harus menunjukkan sikap toleransi sesama umat beragama.

“Kita tidak mau kejadian serupa terulang kembali, Indonesia harus menunjukkan sikap toleransi yang kuat antara sesama umat beragama. Jangan sampai nanti kita sebagai muslim diperlakukan serupa di negara lain yang mayoritas penduduknya beragama non muslim tentu tidak enak,” papar Politisi Fraksi PAN ini.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.