Ashabul Kahfi Titip Pesan Ke Jemaah Haji Agar Saling Menjaga

 Ashabul Kahfi Titip Pesan Ke Jemaah Haji Agar Saling Menjaga

Fraksipan.com – Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi menyampaikan pesan kepada para calon jemaah haji (CJH) berusia muda agar tidak mengabaikan jemaah lain yang berusia lanjut.

Berdasarkan data penyelenggara dari kementerian agama terdapat 82 calon jemaah haji asal Embarkasi Makassar tergolong lansia sekitar 70 persen masuk ke dalam daftar yang memiliki risiko tinggi.

Hal itu disampaikan Ashabul Kahfi saat memberikan pesanya menghadiri acara pelepasan kloter pertama CJH dari Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin. Tak lupa, ia mengingatkan CJH untuk selalu menjaga kesehatan selama ibadah di tanah suci.

“Jangan cuekin jemaah haji lansia jangan biarkan jemaah haji lansia sendirian. Karena dari data, cukup banyak jemaah lansia yang juga mengalami risiko tinggi. Yang kedua jaga kesehatan baik-baik,” kata Legislator Dapil Sulawesi Selatan I itu pada calon jamaah haji yang hadir, ditulis, Rabu,(24/5/2023).

Pada kesempatan yang sama, Ashabul juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim yang bertugas sehingga keberangkatan CJH Kloter 1 dari Embarkasi Makassar dapat dilaksanakan.

Ia juga mengatakan bahwa Komisi VIII DPR RI akan mendukung penuh upaya peningkatan upaya peningkatan kualitas pelayanan bagi jemaah haji.

“Ucapan setinggi-tingginya dan apresiasi dari kami atas dedikasi dan kerja keras sehingga alhamdulillah pada malam ini kita bisa mewujudkan pemberangkatan kloter 1 untuk embarkasi Kota Makassar. Tentu kami pun dari Komisi VIII, insyaallah akan selalu men-support sepenuhnya terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan jemaah haji kita, khususnya di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Ashabul Kahfi meminta para CJH juga bisa menjaga kekompakan dan meningkatkan kepedulian antar sesama jemaah.

“Pesan kami dari komisi VIII khususnya kepada bapak dan ibu, yang pertama di dalam menyelenggarakan ibadah haji tolong dijaga kekompakan, tolong ditingkatkan kepedulian sosialnya sesama jemaah haji khususnya kepada jemaah haji lansia,” tandasnya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.