Bakri Terima Aduan Dari Korban Meikarta

 Bakri Terima Aduan Dari Korban Meikarta

fraksipan.com – Anggota Fraksi PAN DPR RI H. A. Bakri menerima audiensi yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta di Gedung DPR RI pada hari Kamis, 22/09/2022.

Dalam kesempatan tersebut, delegasi yang berjumlah delapan orang tersebut menyampaikan keluh kesahnya mengenai kejelasan nasib sebagai konsumen Meikarta.

Menurut penuturan Aep Mulyana selaku ketua perkumpulan tersenut, jumlah anggota yang tergabung dalam perkumpulan tersebut mencapai lebih dari seratus orang.

Menurut kronologi yang diceritakan, bahwa para anggota perkumpulan tersebut telah memulai pembelian dengan berbagai cara baik secara ash, cash bertahap, maupun Kredit Kepemilikan Apartemen sejak tahun 2017 yang seharusnya telah dilakukan serah terima antara tahun 2019-2020.

Menurut Aep Mulyana banyak korban yang akhirnya harus berhenti mencicil Kredit Pemilikan Apartemen di tengah jalan karena tidak ada kepastian dari pihak pengembang.

“Banyak dari kami menjadi korban, beberapa dari kami yang akhirnya harus berhenti mencicil Kredit Pemilikan Apartemen di tengah jalan dikarenakan tidak pernah ada kepastian pembangunan dan waktu serah terima”, ungkapnya.

Mulyana juga menuturkan jika seharusnya dia dan teman-temannya sudah menggunakan apartemen tersebut sejak tahun 2019.

“Harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengontrak rumah dan mencicil apartemen tersebut yang seharusnya sudah bisa ditempati dari tahun 2019, dan sebagian seharusnya sudah mendapatkan pemasukan dari apartemen tersebut. Masih banyak lagi korban dengan bermacam-macam permasalahan yang diakibatkan gagal serah terima unit yang dibeli di Meikarta”, kisahnya.

Berbagai upaya telah ditempuh oleh konsumen Meikarta untuk mendapatkan kembali haknya.

Menurut Mulyana, beberapa dari konsumen Meikarta sudah melaporkan kasus tersebut ke Polres Bekasi demi meminta uang kembali.

“Namun PT MSU (Mahkota Sentosa Utama) tidak mempunyai itikad baik untuk mengembalikan dana kami”, tuturnya lagi.

Menanggapi hal tersebut, A. Bakri menyampaikan rasa empati dan keprihatinan terhadap apa yang disampaikan oleh anggota perkumpulan konsumen Meikarta tersebut. Ia juga siap untuk membantu para korban Meikarta tersebut untuk bisa mendapatkan jalan keluar dan mendapatkan haknya sesuai dengan porsi dan kewenangan yang dimilikinya.

“Melalui Komisi V Fraksi PAN akan memanggil dan memediasi para korban dengan pihak developer dan pihak bank terkait”, pungkasnya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.