Boyman Harun Benahi PAN Kalbar Bersiap untuk 2024

 Boyman Harun Benahi PAN Kalbar Bersiap untuk 2024

Muscab DPC PAN se- Kota Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah

Fraksipan.com – Anggota DPR RI Fraksi PAN Boyman Harun yang juga Ketua DPW PAN Kalimantan Barat berkomitmen untuk terus berbenah untuk mempersiapkan diri untuk pemilu 2024.
Hal itu dia ungkapkan dalam acara Musyawarah Cabang Serentak untuk DPC PAN se-Kota Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah, kemarin (13/06).

Boyman Harun mengungkapkan jika muscab memang rutin setiap lima tahun sekali dalam rangka evaluasi dan konsolidasi, artinya, kata dia, partai harus melakukan evaluasi dan konsolidasi terhadap kepengurusan di seluruh Kalbar.

Tujuannya ialah agar kader yang ditunjuk sebagai ketua DPC, memahami dan tahu karakter didaerahnya masing-masing, dalam rangka membantu, menerima aspirasi, menerima informasi dan memberikan bantuan-bantuan baik pokir dari pusat, provinsi, kabupaten kota agar tidak salah sasaran membantu masyarakat yang membutuhkan terhadap uluran kader PAN.

“Sinergisitas itu pasti, partai mulai dari rayon, ranting sampai ke cabang, sampai ke DPP satu suara, satu komando, apa yang disampaikan saudaraku Ketum Zulkifli Hasan bahwa kegiatan PAN belum berbicara wacana Presiden dan Wakil Presiden, tetapi satu komando membantu masyarakat dimanapun berada ditengah pandemi covid 19,” kata Boyman, Minggu 13 Juni 2021.

Untuk mesin partai, Boyman memastikan jika sudah disiapkan, partai sampai ke kader-kadernya dalam urusan politik selalu siap.

“Sebagai kader PAN dan saya sebagai Ketua DPW PAN seyakin-yakinnya ditingkat manapun kader PAN siap menjadi pemimpin didaerahnya masing-masing. Untuk 2024 tergantung perintah partai, PAN akan mengarah kemana, mendukung siapa, berbuat apa, kader PAN satu suara satu komando,” ujarnya.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Sy Alwi Al Mutahar menegaskan akan segera melakukan langkah-langkah konkrit pasca muscab.

“Kami pasca muscab ada langkah-langkah konkrit yang dimana nanti kita ada verifikasi faktual kepengurusan, sehingga 2024 kita sudah siap. Target kita tahun ini pembenahan struktur, dari tingkat kecamatan, ranting kelurahan hingga tingkat RT dan RW, semua kita verifikasi faktual,” jelasnya.

Selain daripada merupakan momen evaluasi hasil 2019 sudah baik, Sy Alwi mengatakan jika pihaknua ingin yang terbaik kedepannya sehingga setiap dapil dapat memperoleh kursi dan mencapai target Ketua DPRD kedepannya.

“Semua inkamben untuk PAN maju ke Provinsi, jadi peluang untuk PAN duduk di DPRD sangat besar, dan antusias masyarakat masuk ke PAN sangat tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab, Herianto H Rifa’i mengatakan jika muscab dilaksanakan untuk memperkuat infrastruktur partai ditingkat Kecamatan dan ditingkat desa atau ranting semaksimal mungkin.

“Muscab merupakan pemilihan formatur yang mana nanti formatur setelah ditetapkan membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan. Setelah itu kita akan melakukan konsolidasi-konsolidasi di 9 kecamatan yang ada di Kubu Raya,” kata Herianto yang juga Sekretaris DPD PAN Kubu Raya ini.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.