Eddy Soeparno Desak Pemerintah Perbaiki Skema Subsidi Untuk BBM dan Elpiji

 Eddy Soeparno Desak Pemerintah Perbaiki  Skema Subsidi Untuk BBM dan Elpiji

Eddy Soeparno Wakil Ketua Komisi VII DPR RI

Fraksipan.com – Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI, Eddy Soeparno mendesak agar segera dilakukan perbaikan skema subsidi untuk BBM dan LPG.

Dirinya mengatakan bahwa sejak awal pihaknya telah menekankan bahwa skema subsidi yang berlaku saat ini tidak bisa dilaksanakan terus-menerus.

“Pasti akan membebani APBN kita apalagi sekarang ketika begitu banyaknya harga dari komoditas yang kita impor terkait energi itu melonjak drastis,” ucap Eddy (1/8/2022).

Sekjend DPP PAN itu menjelaskan perlu ada reformasi untuk skema subsidi yang lebih struktural dan perlu difasilitasi. Dirinya menilai upaya perbaikan skema subsidi ini perlu segera dilakukan.

Selain tekanan pada APBN, skema subsidi yang berlaku saat ini dinilai justru banyak dinikmati oleh pihak-pihak yang sebenarnya tidak berhak.

“Oleh karena itu kami mendorong Perpres 191/2014 segera bisa direvisi,” Jelas Eddy.

Legislator asal Jawa Barat itu juga menyoroti perihal skema subsidi LPG. Dia menilai Impor LPG yang masih tinggi perlu diatasi secepatnya.

Ia menambahkan bahwa selain langkah perbaikan skema subsidi, substitusi ke kompor induksi dapat menjadi solusi. Langkah ini juga sekaligus untuk mengatasi kondisi over suplai listrik yang saat ini masih terjadi.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.