Eddy Soeparno Desak Pertamina Beri Ganti Rugi Warga Balongan

 Eddy Soeparno Desak Pertamina Beri Ganti Rugi Warga Balongan

Eddy Soeparno – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI

Fraksipan.com – Komisi VII DPR RI melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirut Pertamina, Nicke Widyawati membahas penanganan pasca terbakarnya Kilang Minyak Balongan di Indramayu.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Suparno meminta Pertamina fokus memberikan gantirugi rumah warga yang rusak hingga relokasi ke zona yang aman.

Politisi dari Fraksi PAN ini menyebut segera akan melakukan kunjungan ke Kilang Minyak Balongan dan pemukiman warga yang terdampak kebakaran. Menurutnya harus ada kajian untuk menentukan zona aman pemukiman di sekitar kilang minyak.

“Kami meminta masyarakat jangan sampai terlupakan, mereka yang terkena dampak kebakaran, mereka yang terkena dampak relokasi harus ditangani dengan baik, termasuk kalau zona sekarang ini bukan zona aman lagi mereka yang direlokasi secara permanen harus direlokasi yang memadai,” ungkap Eddy Suparno di Ruang Rapat Komisi VII, pada Senin (5/4/2021).

Sementara itu, Dirut Pertamina, Nicke Widyawati menyebut tengah melakukan pendataan warga warga di sekitar Kilang Minyak Balongan yang terdampak kebakaran. Pertamina juga akan segera memperbaiki rumah ibadah, karena akan memasuki bulan Ramadhan dan lebaran.

“Kami sudah mulai melakukan pendataan untuk rumah rumah warga yang mengalami kerusakan, karena target kami ingin segera warga ini masuk ke rumah masing masing, kami juga memprioritaskan perbaikan untuk rumah ibadah karena ini akan masuk bulan Ramadhan, untuk itu kami melibatkan warga untuk proses perbaikan ini,” kata Nicke Widyawati.

Dirut Pertamina, Nicke Widyawati juga memastikan ketersediaan BBM aman jelang lebaran, dengan memaksimalkan oprasional di sejumlah kilang minyak lainnya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.