Eddy Soeparno Desak PLN Perpanjang Stimulus Subsidi Listrik di tahun 2021

 Eddy Soeparno Desak PLN Perpanjang Stimulus Subsidi Listrik di tahun 2021

Fraksipan.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) sampai saat ini belum memutuskan apakah stimulus subsidi listrik akibat Covid-19 akan dilanjutkan di tahun 2021.

Diketahui, program stimulus itu diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan rentan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi PAN Eddy Soeparno mendesak PLN melanjutkan stimulus tersebut mengingat kondisi perekonomian masyarakat masih belum pulih.

“Stimulus Subsidi Listrik harus tetap dilanjutkan di tahun 2021 karena Covid ini masih menghantam sendi-sendi perekonomian masyarakat sehingga mereka yang saat ini di rumahkan, mengalami PHK juga masih tetap meningkat. Terlebih lagi pemulihan ekonomi sangat tergantung pada kemampuan kita menekan penyebaran Covid 19,” ujar Eddy, Selasa (22/12/2020).

Sekjen DPP PAN ini menjelaskan bahwa game changer yang dinantikan adalah vaksin dan distribusinya ke masyarakat dalam waktu singkat.

“Saat vaksinasi sudah diberikan dan masyarakat bisa menjalankan kegiatan ekonomi secara relatif lebih normal, baru akan terlihat adanya peningkatan kemampuan ekonominya,” ungkap Eddy.

“Karena itu, dalam situasi menunggu Vaksin diberikan kepada masyarakat, Stimulus Listrik harus tetap dilanjutkan di 2021 nanti,” imbuhnya.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini menceritakan perpanjangan stimulus tarif listrik tersebut merupakan aspirasi warga yang selalu disampaikan setiap kali dirinya turun ke Dapil.

“Ketika menyapa warga di Dapil, mereka ceritakan bagaimana pembatasan mobilitas sosial membuat pekerjaan dilakukan dari rumah dan sekolah pun dari rumah. Beban listrik pun meningkat signifikan. Belum lagi pelaku usaha mikro kecil yang produksinya terpusat di rumah. Diskon tarif listrik ini adalah bagian dari upaya menjaga ketahanan ekonomi dari dampak pandemi,” pungkasnya (ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.