Eddy Soeparno: Pertamina Diharapkan Mampu Bantu Ekonomi Nasional

 Eddy Soeparno: Pertamina Diharapkan Mampu Bantu Ekonomi Nasional

Eddy Soeparno, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI F-PAN

Fraksipan.com – Sebagai BUMN bidang energi, PT Pertamina diharapkan mampu membantu meningkatkan perekonomian nasional di masa pandemi Covid-19. Di tahun 2021, Pertamina diharapkan menyusun program produksi energi yang terus meningkat.

“Bangsa Indonesia menaruh harapan besar kepada PT Pertamina dan badan usaha terkait untuk membantu memulihkan ekonomi nasional,” kata Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno saat memimpin rapat dengar pendapat umum dengan Dirut PT Pertamina di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Menurut Eddy, Pertamina harus menyusun langkah strategis dan prioritas dalam menggenjot produksi energi. Tidak hanya menyusun program prioritas 2021, Pertamina juga harus mengevaluasi capaian 2019. Yang menarik, impor BBM mengalami penurunan pada tahun 2019 yang jumlahnya mencapai 19,16 juta ton menjadi 16,85 juta ton pada 2020.

“Untuk harga rata-rata hasil minyak yang dilakukan Pertamina pada 2019 mengalami penurunan menjadi 11,19 miliar dollar dan 26,66 miliar dollar pada 2020. Rata-rata hasil minyak mentah pada 2019 berjumlah 4,3 miliar dollar menjadi 2,9 miliar dollar pada 2020,” ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu. (mh/sf, dpr.go.id)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.