Haji Lulung Bagikan Sembako dan Alat Kebersihan Kepada Warga DKI

 Haji Lulung Bagikan Sembako dan Alat Kebersihan Kepada Warga DKI

Fraksipan.com – Kasus Covind-19 di Jakarta yang semakin merebak dan belum bisa diselesaikan membuat Anggota DPR RI Fraksi PAN Abraham Lunggana alias haji Lulung terpanggil. Ia membantu meringankan beban masyarakat yang kesusahan akibat terdampak penanganan virus corona karena kehilangan pekerjaan dan pendapatannya.

Haji Lulung pun memilih turun tangan langsung membantu warga terdampak dengan memberi bantuan satu paket sembako dan alat kesehatan kepada warga di sekitar Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/4/2020).

“Dampak dari wabah Covid-19 sangat terasa bagi masyarakat yang kurang mampu khususnya di wilayah jakarta, saya pribadi ingin selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat sekaligus untuk membantu pemerintah pusat dan daerah,” kata Haji Lulung.

Apalagi, Haji Lulung melanjutkan, Gubernur DKI Anies Baswedan telah menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dalam 14 hari kedepan.

Dengan keputusan ini, tidak sedikit elemen masyarakat terutama yang berada di lapis menengah ke bawah seperti tukang ojek, sopir bajai, pedagang kaki lima, penjual makanan pinggir jalan dan sebagainya, yang tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. Sementara kebutuhan dapur jalan terus.

“Karenanya, hari ini saya memberikan berupa bantuan satu paket Sembako, Tong Air dan Sabun Cair kepada warga terdampak, semoga apa yang saya berikan ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Haji Lulung.

Yang tak kalah penting, Haji Lulung kemudian mengajak masyarakat untuk memahami serta mematuhi setiap himbauan Pemprov DKI agar tetap berdiam di rumah kecuali untuk hal-hal yang sangat penting dan genting.

“Pesan saya untuk semuanya agar mengikuti intruksi Pemerintah Daerah dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar kehidupan kita kembali normal seperti biasa,” terang mantan Wakil Ketua DPRD DKI dua periode itu.

Selain itu, Haji Lulung tak lupa juga mengajak semua pihak yang kehidupannya tercukupi, agar ikut membantu warga terdampak coronavirus Covid-19. Dia juga mendorong setiap keluarga agar melakukan langkah-langkah konkret untuk membantu keadaan yang dialami oleh tetangganya yang kurang mampu.

“Buat sahabat-sahabat yang mempunyai rezeki lebih, alangkah baiknya kita saling berbagi untuk meringankan saudara-saudara kita yang sudah terasa berat kehidupan ekonominya akibat mewabahnya Covid-19 ini,” pesan Ketua Umum Bamus Betawi itu.(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.