Kembangkan Industri Pertahanan, Eddy: PT Len Industri Harus Jadi Pionir Capai TKDN

 Kembangkan Industri Pertahanan, Eddy: PT Len Industri Harus Jadi Pionir Capai TKDN

Eddy Soeparno Sekjen DPP PAN – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI

Fraksipan.com – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno berharap PT Len Industri menjadi pionir dalam mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) ketika memproduksi produk-produknya. Sehingga industri pertahanan di Indonesia semakin bisa dikembangkan.

“Banyak yang kami serap di sini, khususnya dari aspek kemajuan teknologi yang sudah bisa dilaksanakan oleh PT Len untuk memenuhi berbagai kebutuhan terutama untuk pertahanan, pengembangan solar panel sehingga nanti bisa mengembangkan PLTS lebih banyak lagi dengan kandungan dalam negeri yang lebih tinggi,” ucap Eddy saat memimpin Tim Kunspek Komisi VII DPR RI ke PT Len Industri (Persero), di Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021).

Sekjend DPP PAN ini menambahkan, nantinya PT Len akan bertransformasi menjadi holding company dan berkonsolidasi dengan lima anak perusahaannya. “Oleh karenanya, PT Len Industri ditugaskan sebagai lead integrator holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) yang terdiri dari Len Industri, Pindad, Dirgantara Indonesia, Dahana, dan PAL Indonesia,” tandasnya.[dpr.go.id]

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.