Luhut Klaim Penanganan Covid RI Lebih Baik, PAN: Jangan Berpuas Diri

 Luhut Klaim Penanganan Covid RI Lebih Baik, PAN: Jangan Berpuas Diri

Saleh Partaonan Daulay Ketua Fraksi PAN DPR RI

Fraksipan.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut penanganan COVID-19 di Indonesia lebih baik dari Korea Selatan (Korsel) dan Singapura. Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay meminta Indonesia tidak berpuas diri.

“Kita tidak boleh berpuas diri,” ujar Saleh, Selasa (7/9/2021).

“Seperti yang kata Pak Luhut kita jangan mengatakan kita sudah selesai karena perjalanan masih panjang. Karena menurut prediksi Menteri Kesehatan, 5 sampai 10 tahun lagi (pandemi) belum tentu selesai,” tutur Saleh.

Saleh berharap pemerintah terus memperbaiki sejumlah fasilitas dan pelayanan kesehatan selagi kasus menurun. “Kita berharap pemerintah harus mempersiapkan seluruh hal-hal yang dibutuhkan dalam rangka penanggulangan Covid, seperti kapasitas rumah sakit,” jelasnya.

Saleh berharap konteks pernyataan Luhut terkait kehebatan penanganan Covid di Indonesia adalah untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam melawan Corona. Selain itu, pernyataan Luhut juga didasari atas turunnya orang yang terpapar Covid, turunnya tingkat hunian rumah sakit, dan turunnya angka kematian akibat Covid.

“Saya mengharapkan bahwa pernyataan yang disampaikan oleh Pak Luhut itu konteksnya adalah untuk membangkitkan semangat kita dan optimisme kita sehingga kita bisa melawan Covid, saya tangkap dari situ gitu meningkatkan semangat kita lah bahwa kita bisa menangani Covid,” pungkasnya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.