Masa Reses, Desy Diskusi Promosi Wisata Dan Serap Aspirasi Bersama Pelaku Seni & Budaya Kab. Sukabumi

 Masa Reses, Desy Diskusi Promosi Wisata Dan Serap Aspirasi Bersama Pelaku Seni & Budaya Kab. Sukabumi

Fraksipan.com – Dalam kegiatan masa reses, Anggota Komisi X DPR RI, Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mengadakan kegiatan diskusi bersama dengan Pelaku Seni dan Budaya di Kabupaten Sukabumi. Adapun dalam kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Event Daerah Bapak Drs. Reza Fahlevi, Bapak Ahmad Riadi (Plt. Dinas Pariwisata Kab. Sukabumi), Narasumber Ignasius Galih (praktisi Event ICCN) dan Bapak Dodi Somantri (GM Geopark), senin (18/10/21).

Desy dalam diskusi tersebut mengatakan betapa penting sebuah kegiatan agar kita dapat mengetahui sebuah produk wisata/destinasi wisata itu berada.

“Promosi/iklan melalui media online sangat penting di era digital pada saat ini, bagaimana kita dapat berinovasi, berkreatifitas dan melakukan terobosan baru sehingga dapat memajukan pariwisata Indonesia”, jelas Anggota DPR Fraksi PAN ini.

Desy juga mengatakan perlunya promosi dalam meningkatkan sektor pariwisata, pemda perlu memberikan kalender/timeline event, serta hadir dalam prosesnya seperti mengkonstruksi sosial masyarakat dan hal ini juga perlu diperhatikan oleh pemangku kebijakan/Pemda/stakeholder agar dapat meningkatkan nilai ekonomi yang merupakan investasi dimasa yang akan datang.

Dalam arahannya, Direktur Event Daerah Kemenparekraf RI Reza Fahlevi mengatakan bagaimana kementrian memiliki tugas untuk mensupport kegiatan atau event-event pariwisata daerah, menjadi media/wadah pemberdayaan seni budaya, dengan event yang memiliki dampak kreativitas, sosial budaya dan komersial. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan melalui event akan memberikan dampak bagi lingkungan. Event yang dilaksanakan pada situasi pandemi dapat juga dilaksanakan secara hybrid melalui online dan offline. Hal ini tentunya dapat mendukung perangkat digital agar event tetap terlaksana. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

1 Comment

  • Inventarisasi dan Pengelolaan Sumberdaya Lahan / IPSL. Jadikan dasar untuk penentuan Kesesuaian lahan. Land form Geo Park, Land use nya harus sesuai S1, 2, 3 dan N. Faktor pembatas harus sangat-sangat diperhatikan. For Anak Tani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.