Muhammad Rizal Edukasi Warga Lewat Sosialisasi Bangga Kecana di Tangeran

 Muhammad Rizal Edukasi Warga Lewat Sosialisasi Bangga Kecana di Tangeran

Fraksipan.com- Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN, bersama dengan BKKBN Banten, telah mengadakan kegiatan sosialisasi program Bangga Kencana di Neglasari, Kota Tangerang. Kegiatan ini dihadiri oleh 250 warga dari berbagai lapisan masyarakat, yang dengan antusias mengikuti acara tersebut.l

Kegiatan ini melibatkan narasumber seperti Kepala Perwakilan BKKBN Banten, Drs H. Napis MM, dan dr. Indi dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang, bersama dengan tim BKKBN Banten. Muhammad Rizal menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pencegahan stunting dan pola hidup sehat.

Rizal juga menekankan pentingnya peran BKKBN dalam membangun keluarga sehat, produktif, dan berkualitas untuk masa depan bangsa. Tujuan utama kegiatan ini adalah menurunkan angka stunting di Banten, khususnya di wilayah Tangerang Raya, yang saat ini memiliki angka stunting yang signifikan.

Dia berharap bahwa melalui sosialisasi ini, Banten dapat terus meningkatkan kesejahteraan keluarga dan anak-anaknya. Selain itu, dia juga menyuarakan perjuangannya untuk meningkatkan fasilitas kesehatan di puskesmas dan posyandu.

Kepala Perwakilan BKKBN, Rusman Effendi, menjelaskan bahwa Program Bangga Kencana adalah program unggulan BKKBN yang berfokus pada pembangunan keluarga berkualitas. Salah satu fokus program ini adalah pencegahan stunting melalui KB keluarga berencana.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang, diwakili oleh dr. Indi, menekankan pentingnya peran orang tua dalam pencegahan stunting, mulai dari nutrisi selama kehamilan hingga memberikan ASI eksklusif, imunisasi, dan perawatan gizi yang baik kepada anak-anak.

Semua pihak berharap bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat dapat menjadi lebih proaktif dalam membangun keluarga berkualitas, sehat, dan bahagia serta mencegah stunting melalui perhatian terhadap gizi, imunisasi, dan kebersihan.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.