Muhammad Rizal Salurkan Puluhan Paket Bedah Rumah Warga Tangerang

 Muhammad Rizal Salurkan Puluhan Paket Bedah Rumah Warga Tangerang

Muhammad Rizal serahkan bantuan bedah rumah di Tangerang

Fraksipan.com – Anggota DPR RI Fraksi PAN Muhammad Rizal menyalurkan bantuan sebanyak 36 paket bedah rumah kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang memiliki rumah tidak layak huni.

Rizal menyebutkan bahwa program bedah rumah tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Bantuan yang disalurkan oleh Muhammad Rizal tersebar di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Tangerang. Bantuan tersebut diutamakan untuk warga yang kurang mampu agar dapat menikmati rumah layak huni, selain itu juga program ini dimaksudkan untuk mengentaskan kemiskinan.

“Saya menyerahkan program bedah rumah di Kabupaten Tangerang sekitar 63 unit rumah, di Curug 27 rumah, di Kresek 27 rumah, dan di Kronjo 9 rumah” terang Muhammad Rizal, Minggu (25/12/2022).

Anggota Dewan Dapil Banten III ini menjelaskan bahwa kalau secara fisik saja rumah masyarakat sudah tidak layak, tentu akan turut mempengaruhi kehidupan keluarga yang menempatinya. Maka dari itu negara harus hadir dalam penyediaan tempat tinggal. Karena hak untuk bertempat tinggal warga negara Indonesia disebut jelas dalam UUD 1945.

“Rumah itu harus nyaman dan layak huni. Karena rumah itu tempat keluarga berkumpul, tempat suami istri memulai hidup berkeluarga, tempat anak-anak dididik dan tumbuh berkembang,” ungkap Rizal.

Politikus PAN tersebut berharap semoga program bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan dan dapat meningkatkan kualitas hidup dan perekonomiannya.

“Kami berharap program bedah rumah ini bisa menjadikan penghuninya menerapkan gaya hidup sehat, agar terciptanya keluarga yang bahagia dan sejahtera.” harapnya

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.