Nilai NTP Naik, Haerudin Apresiasi Kementan dan Petani

 Nilai NTP Naik, Haerudin Apresiasi Kementan dan Petani

Haerudin Anggota DPR RI Fraksi PAN

Fraksipan.com – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Haerudin mengapresiasi kinerja dan capaian Kementerian Pertanian (Kementan) dalam meningkatkan kesejahteraan petani selama empat tahun terakhir.

Menurut legislator dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), kinerja dan capaian Kementan tersebut terlihat dari data nilai tukar petani (NTP). Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan nilai NTP terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

“Pertama kami ingin mengapresiasi kepada Kementan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petani Indonesia. Sebab, NTP di Indonesia mengalami kenaikan hingga 0,50 persen,” ungkap Haerudin dalam rapat kerja (Raker) bersama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Haerudin menyampaikan pula jika pencapaian tersebut merupakan target bersama dari berbagai implementasi program yang ada. Ia mengharapkan agar capaian ini terus meningkat dan menjadi modal kokoh untuk meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia.

“Jadi target kami adalah tingkat daya ukur kesejahteraan petani meningkat. Maka kami dari fraksi PAN dengan penuh rasa hormat menyampaikan selamat kepada para pejuang pangan yang ada di seluruh pelosok nusantara atas capaiannya sebesar 107,81 atau naik 0,50 persen,” ujar Haerudin dalam keterangan pers yang diterima, Selasa (17/1/2023).

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 19 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.