PAN Mendesak Vaksin Berbayar Bukan Hanya Ditunda Tapi Dibatalkan

 PAN Mendesak Vaksin Berbayar Bukan Hanya Ditunda Tapi Dibatalkan

Fraksipan.com – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengusulkan pemerintah membatalkan kebijakan vaksin gotong royong untuk dijual kepada individu. Tidak hanya ditunda untuk sementara waktu. Saleh mengusulkan Peraturan Menteri Kesehatan No.19/2021 direvisi dengan semangat awal vaksinasi gratis.

“Saya yakin masyarakat akan mendukung jika program itu tidak hanya ditunda, tetapi dibatalkan. Bagaimana pun juga, vaksinasi gratis pasti akan lebih populis dan mudah diterima daripada vaksinasi berbayar,” ujar Saleh dalam keterangannya, Senin (12/7).

Saleh mendukung vaksin gotong royong untuk pekerja. Kebijakan ini tidak memberatkan pekerja karena biaya dibebankan kepada perusahaan.

“Format seperti inilah sebetulnya yang dimaksud gotong royong. Ada pihak yang secara sadar dan sukarela membantu pemerintah dalam program vaksinasi nasional,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI tersebut

Saleh mendesak pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi nasional. Pemerintah masih butuh menyuntikan 363 dosis vaksin Covid-19 supaya mencapai 70 persen dari jumlah penduduk pada akhir tahun 2021.

“Ini harus segera dikejar. Sebab, suntikan ketiga sudah menanti. Terutama bagi para tenaga kesehatan yang berdiri di barisan terdepan,” katanya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.