Slamet Ariyadi: Saya Menolak Impor Beras!

 Slamet Ariyadi: Saya Menolak Impor Beras!

Slamet Ariyadi Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN

Fraksipan.com – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Slamet Ariyadi menolak kebijakan impor beras di saat menjelang musim panen.

Menurut Slamet, kebijakan impor beras dapat merugikan petani, karena petani sedang menghadapi panen raya. Hal itu akan merusak kondisi harga di lapangan.
“Intinya saya menolak impor beras karena sangat merugikan petani. Apalagi mereka sedang menghadapi panen raya. Harusnya diserap,” ujar Slamet, Selasa (9/3).

Slamet berpendapat, kebijakan impor beras mencerminkan bahwa pemerintah seolah tidak menghargai kerja keras petani dalam menghasilkan pangan selama ini.
Padahal, petani adalah tulang punggung bagi pembangunan pertanian nasional.
“Saya kira yang harus dilakukan saat ini adalah membatalkan kebijakan impor dan mulai melakukan penyerapan hasil panen. Terutama peranan Bulog yang sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Seperti diketahui bahwa data BPS menyatakan pergerakan produksi beras pada tahun 2020 lebih tinggi dari 2019. Hal tersebut jelas bertolak belakang dari semangat membangun swasembada pangan nasional.
Berbagai penolakan senada juga diungkapkan oleh anggota DPR RI dari fraksi-fraksi partai yang lain berkenaan dengan rencana pemerintah yang akan melakukan impor beras sebanyak 1 juta ton yang dialokasikan melalui Perum Bulog.(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.