Desy Ratnasari Bawa RUU Profesi Psikologi Sebagai RUU Prolegnas Prioritas 2020

 Desy Ratnasari Bawa RUU Profesi Psikologi Sebagai RUU Prolegnas Prioritas 2020

Fraksipan.com РSetelah melalui proses panjang, Rapat Panja Prolegnas Badan Legislasi DPR RI pada tgl 4 desember 2019 dari pukul 20.00 hingga pukul 01.00 dini hari, dan dilanjutkan dengan rapat pengambilan keputusan atas hasil penyusunan Prolegnas RUU tahun 2020-2024 dan prolegnas Prioritas tahun 2020, pada tgl 5 desember 2019 pukul 11.00, Anggota Badan Legislasi Fraksi Partai Amanat Nasional Desy Ratnasari, M.Si.,M.PSi dapat membawa RUU tentang Profesi Psikologi sebagai usulan Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional ke dalam daftar RUU Prolegnas Prioritas tahun 2020 dan menjadi RUU Prolegnas Prioritas tahun 2020. RUU Profesi Psikologi ini dirasa sangat penting karena Para Psikolog dituntut until meningkatkan kompetensi dan kualifikasi dalam menghadapi persaingan dan tantangan global sehingga di butuhkan landasan hukum untuk Profesi Psikologi.

RUU lain yg diusulkan F-PAN bersama Fraksi lain dan masuk dalam Prolegnas Prioritas 2020 antara lain RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga, RUU tentang Persepakbolaan yang diharapkan dapat ikut menjadi pembahasan RUU tentang sistem Olah Raga Nasional dan RUU tentang Sistem Logistik Nasional yang akhirnya digabungkan dengan RUU usulan pemerintah menjadi RUU Perposan dan Logistik Nasional.

Selanjutnya ada beberapa RUU Prolegnas tahun 2020-2024 yg masuk dalam daftar long list diantaranya adalah RUU tentang Paradiplomasi, RUU tentang Pemanfaatan Tenaga Surya, RUU tentang Perlindungan pegawai pemerintah non pegawai negeri ( PPPNPN ), RUU tentang Perlindungan buruh pertanian/perkebunan, RUU tentang Kendaraan listrik, RUU tentang transportasi daring dan RUU tentang pendidikan tinggi agama Islam yang dapat diperjuangkan untuk masuk menjadi daftar RUU prioritas di masa mendatang.

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari kerjasama DPR, DPD dan Pemerintah. Untuk itu Fraksi PAN menyadari pentingnya komitmen, koordinasi dan kerjasama untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan Negara dalam menghasilkan prolegnas yang ideal, logis dan realistis.

Dalam pengambilan keputusan Badan Legislasi DPRRI, Fraksi Partai Amanat Nasional menyetujui dan menerima Prolegnas 2020-2024 dan Prolegnas Prioritas 2020. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.