Desy Ratnasari Serap Aspirasi Langsung di Perpustakaan Daerah Kota Sukabumi

 Desy Ratnasari Serap Aspirasi Langsung di Perpustakaan Daerah Kota Sukabumi

Fraksipan.com – Dalam rangka reses, anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi PAN, Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi bertemu dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsip Kota Sukabumi Nicke Siti Rahayu, SH.,MH. Desy ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi kekhawatiran dalam menangani perpustakaan yang ada didaerah. Salah satu permasalahan yang didapat terkait regulasi peraturan dari pusat sampai ke daerah masih banyak yang berbenturan/tumpang tindih diantaranya mengenai Nomenklatur Pustakawan yang tidak beraturan menjadi salah satu faktor penghambat kemajuan perpustakaan.

Di samping itu, Kepala Dinas menyampaikan bahwa anggaran yang sangat minim menjadi kendala utama dalam meningkatkan sarana dan prasarana di Perpustakaan. Mengingat Perpustakaan sebagai sarana minat baca anak-anak dan pelajar tentunya peningkatan mutu pelayanan ini sangat dibutuhkan bagi dunia pendidikan. Beliau mengatakan bahwa mereka mengharapkan agar Dinas Perpustakaan seharusnya dapat dipisahkan dengan Dinas kearsipan melihat dari tupoksi dan historikal yang berbeda.

Desy juga menyampaikan perlu adanya buku-buku cerita anak yang dapat mendidik nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, budaya adat sopan santun dan juga budi pekerti untuk anak-anak. Jangan sampai anak-anak hanya membaca buku-buku komik ataupun buku-buku cerita Heroik dari luar tanpa mereka tahu bahwa banyak buku-buku dari kisah-kisah pahlawan Nasional, serta buku-buku agama yang mengajarkan kebaikan, ditambah dengan nilai-nilai budaya yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Disini saya lihat masih banyak buku-buku yang belum lengkap untuk menunjang adik-adik mahasiswa dalam menyelesaikan skripsinya dan banyak buku yang bersifat umum sehingga perlu buku-buku yang spesifik tentang keilmuan dan penjurusan seperti ilmu Psikologi, management ataupun komunikasi”, imbuhnya. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.