Farah Puteri Nahlia Usulkan Bentuk Panja Virus Corona

 Farah Puteri Nahlia Usulkan Bentuk Panja Virus Corona

Anggota Komisi I DPRRI Fraksi Pan

Fraksipan.com – Komisi I DPR RI berencana mengusulkan pembentukan Panitia Kerja (Panja) virus Corona. Ini dilakukan untuk memastikan kelengkapan instrumen ketahanan negara dalam menghadapi dampak multidimensi virus Covid-19 tersebut.

Terkait rencana itu, anggota Komisi I DPR RI, Farah Puteri Nahlia mengatakan jika saat ini pihaknya masih melihat perkembangan kasus tersebut. Sebab, Panja sangat berpeluang dibentuk ketika kondisinya memang sudah sangat membutuhkan.

“Untuk jadi apa tidaknya, karena kami sekarang masih masa reses kan, belum ada sidang, belum ada rapat lagi ya. Kita lihat nanti ya,” kata Neng Farah, sapaan akrabnya, saat reses di Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Selasa (11/3/2020).

Anggota DPR RI Fraksi PAN dari Dapil Subang-Majalengka-Sumedang (SMS) itu menjelaskan bahwa kasus Corona hingga saat ini terus mengalami penambahan. Fakta tersebut jadi salah satu pertimbangan Komisi I mengusulkan untuk dibentuknya Panja Corona tersebut.

“Sekarang kita melihat kasus Corona di Indonesia semakin bertambah. Dari 2 jadi 6, dari 6 jadi 13, sampai sekarang 27. Kalau kedepannya masih terus bertambah dan kami rasakan penting diadakan Panja Corona, mungkin akan kami bentuk,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya saat ini masih memantau agar nanti ketika rapat ada evaluasi lebih lanjut. Juga melihat bagaimana langkah-langkah pemerintah dalam kasus virus Corona ini. “Apabila memang perlu, ya kami akan melakukan. Karena sudah kronis kasusnya,” ujar anggota Komisi I DPR RI tersebut.(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.