PAN Dukung Indonesia Jadi Penggerak Ekonomi ASEAN

Fraksipan.com – Partai Amanat Nasional akan mendukung penuh apabila Indonesia mengambil posisi sebagai motor penggerak ekonomi di kawasan Asia Tenggara. Hal tersebut dikarenakan apabila peran itu bisa diambil maka Indonesia akan bisa menjadi negara yang disegani di kawasan.

Anggota Fraksi PAN DPR RI yang juga Wakil Ketua BKSAP Achmad Hafisz Tohir mengutarakan, Indonesia sangat tepat jika menjadi pusat pasar ASEAN. Pasalnya u tuk kawasan ASEAN Indonesia memiliki jumlah penduduk mayoritas.

“Sekuthafar 227 juta dari 600 juta penduduk ASEAN ada di Indonesia,” ujarnya kemarin di Jakarta, (4/6/2023).

Hafisz menuturkan jika dukungan PAN tersebut linier dengan janji PAN yang mendorong dan mendukung pemerintah untuk menjadi pemain ekonomi global. Hafisz juga mengajak pemerintah untuk bergerak cepat dalam membentuk pasar yang terintegrasi.

Menurutnya Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah untuk menjadikannya pemain global di Asia Tenggara. Selain itu, sumber daya alam juga menjadi faktor penting dalam mengambil peran itu. Kita punya kawasan yang stabil ekonominya, ini yang tidak dimiliki oleh negara-negara Eropa, ” Pungkas Hafisz.

Dengan menjadikan Indonesia pasar yang kuat di ASEAN, Indonesia akan bisa bersaing dengan negara-negara di Eropa. Hal tersebut karena negeri dianggap memiliki kekuatan penuh dari segi pasar.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.