Ali Taher Berharap Wartawan Dapat Meningkatkan Fungsinya

 Ali Taher Berharap Wartawan Dapat Meningkatkan Fungsinya

Fraksipan.com – Anggota Komisi VIII DPR RI, Ali Taher berharap, awak media terutama yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen, dapat semakin meningkatkan fungsinya, tidak hanya menyampaikan berita, namun lebih dari itu, memaksimalkan perannya dengan mengedepankan tabayyun (mencari kejelasan tentang sesuatu hingga jelas benar keadaannya) antara norma dan fakta yang diberitakan kepada masyarakat.

Dorongan tersebut disampaikan Ali saat menyampaikan sambutan dalam Forum Silaturahmi dan Komunikasi DPR dengan para jurnalis yang terhimpun dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (16/10/2020).

Forum silaturahmi ini digelar secara fisik dan virtual dengan protokol Covid-19 yang ketat.

“Fungsi wartawan adalah tidak lain menyampaikan berita-berita kepada masyarakat, dan tak kalah penting, harus mengedepankan sikap tabayyun antara norma dan fakta yang nantinya akan diberitakan kepada seluruh masyarakat. Saya dulu juga mantan wartawan,” kata Politisi Fraksi PAN tersebut.

Ali yang juga anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR ini mengungkapkan, Forum Silaturahmi dan Komunikasi DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen ini diharapkan dapat terus meningkatkan hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik antara DPR dengan wartawan.

“Yang saya hormati, teman-teman media Koordinatoriat Wartawan Parlemen. Tentu, melalui forum silaturahmi ini dapat terus meningkatkan hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik antara DPR dengan wartawan. Oleh karena itu, saya menyampaikan selamat bersilaturahmi,” pungkas legislator dapil Banten III ini.(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.