Desy Ajak Pelaku Kesenian Sukabumi Promosi Event Daerah Melalui Digital Campaign

 Desy Ajak Pelaku Kesenian Sukabumi Promosi Event Daerah Melalui Digital Campaign

Fraksipan.com – Kunjungan masa reses anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi bersama dengan Kemenparekraf RI mengadakan Bimbingan Teknis kepada para pelaku seni di Kabupaten dan Kota Sukabumi. Kegiatan ini di ikuti oleh para peserta yang terdiri dari para komunitas seni budaya di Kabupaten dan Kota Sukabumi, seperti sanggar seni Soerawoeng, Karasukan dan komunitas seni budaya lainnya, selasa (01/03/2022).

Dalam sambutannya, Anggota Komisi X DPR RI ini mengatakan bahwa Kemenparekraf RI merupakan salah satu mitra kerjanya yang selalu bersinergi dalam memberikan yang terbaik untuk para pelaku seni di Sukabumi.

Pada masa pandemi ini para pelaku kesenian daerah sangat merasakan dampak yang signifikan karena tidak adanya pementasan dan pertunjukan, namun Anggota Komisi X Fraksi PAN ini menegaskan bahwa kita dapat memanfaatkan teknologi yang ada.

“Jadi kita bisa melakukan digital campaign sehingga segala bentuk penyelenggara pementasan dan pertunjukan dapat dilakukan meskipun melalui media digital dan hanya menampilkan video pertunjukan”, jelasnya.

Desy berharap adanya kolaborasi yang terstruktur antara pemerintah daerah dan komunitas pelaku seni, tentunya juga dari segi anggaran perlu diperhatikan.

“Ciptakan event sendiri dengan budget yang minim dan harus konsisten melakukannya supaya orang mengetahui kesenian yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi”, tuturnya.

Ketua DPW PAN Jabar ini juga berpesan bahwa antara pemerintah daerah sampai pemerintah pusat harus senantiasa berkomunikasi dan bekerjasama dengan masyarakat agar kedepannya kemajuan ekonomi dapat semakin meningkat.

“Meskipun dengan anggaran terbatas, para pelaku kesenian harus senantiasa terus mengasah bakat dan kemampuan secara konsisten supaya kesenian daerah serta budaya tidak termakan oleh zaman”, imbuhnya. (gf)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.