Desy Ratnasari Sosialisasi Empat Pilar Bahas Kebudayaan dan Keragaman Bangsa Indonesia dalam Pancasila

 Desy Ratnasari Sosialisasi Empat Pilar Bahas Kebudayaan dan Keragaman Bangsa Indonesia dalam Pancasila

Fraksipan.com – Anggota MPR RI Desy Ratnasari melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Dalam kegiatan tersebut ia membahas mengenai kebudayaan dan keberagaman bangsa Indonesia.

Desy mengungkapkan makna akan hadirnya Negara dalam membuat peraturan dan kebijakan yang dapat di terima oleh keragaman kebudayaan, suku dan agama tersebut semua tertuang dalam Pancasila, UUR 1945, NKRI Dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Keanekaragaman budaya bangsa merupakan kekayaan Indonesia yang sangat berharga. Dalam sila ke tiga-lah keanekaragaman tersebut dipersatukan”, ungkapnya.

Desy juga mengatakan jika pemerintah dalam membuat kebijakan haruslah memperhatikan fakta sejarah dan data yang akurat agar tidak menimbulkan perpecahan.

“Setiap kebijakan yang dituangkan pemerintah harusnya memperhatikan aspek budaya, keragaman dan sejarah agar persatuan Indonesia tetap terjaga”, katanya lagi.

Desy yang juga menjabat sebagai ketua DPW PAN Jawa Barat ini berpesan kepada Mahasiswa bahwa Pancasila bukan hanya untuk dihafalkan, tetapi juga diamalkan.

“Pancasila bukan hanya untuk dihafalkan, tetapi lebih penting untuk diamalkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”, tegasnya.

Desy menegaskan bahwa Pancasila mengajarkan kita untuk saling menghargai dan menghormati sesama anak bangsa di tengah keragaman Indonesia.

“Pancasila mengajarkan agar bagaimana kita harus saling menghargai dan menghormati perbedaan dan keragaman bangsa Indonesia yang kita miliki”, tutupnya.

Desy Ratnasari Anggota MPR RI

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.